MUSDES DALAM RANGKA RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA TAHUN ANGGARAN 2020

WONODADI- Pemerintah Desa Wonodadi, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) 2020.

Penyusunan RKPDes 2020, diadakan di Pendopo Kantor Desa Wonodadi, Senin (19/08/2019).

Musdes RKPDes dihadiri oleh Drs. Sutikno selaku Camat Wonodadi, Babinsa dan Babinkamtimas, Anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim penggerak PKK, LPM, perwakilan pendidikan dan kesehatan, BUMDes, pokdarwis serta tokoh pemuda.

Camat Wonodadi dalam sambutannya menjelaskan serta menghimbau, agar dalam pelaksanaan MUSDes, BPD harus mengawali dari Musyawarah Dusun, dan tidak menyimpang dari RPJM Desa Wonodadi, yang disesuaikan dengan Visi dan Misi Kepala Desa, sekaligus tidak terlepas dari sekala Prioritas yang harus dilaksanakan tahun 2020.

Ratih Kumala Sari selaku Kepala Desa Wonodadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat, dan silahkan menyampaikan usulan-usulan pembangunan terhadap penyusunan RKPDes tahun 2020, dimana yang bisa dianggarkan melalui rencana anggaran Pendapatan Belanja Desa(RAPBDes) tahun 2020, yang bisa di anggarkan melalui dana dari DD, ADD, bagi hasil pajak serta Pendapatan Asli Desa(PAD).

Kegiatan Musdes dipimpin langsung oleh Ketua BPD Wonodadi M Zaenal Arifin.